img_20160816_205050.jpgimg_20160816_210723.jpgimg_20160816_210900.jpgimg_20160816_211241.jpgDalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71, Karang Taruna Dewa-Dewi RT 02 RW 03 mendapat mandat dari Ketua RT atas nama pengurus RT 02 RW 03 untuk mengadakan acara malam Tasyakuran dan Lomba Tumpeng antar Dasa Wisma.

Acara tersebut di laksanakan pada tanggal 16 malam tanggal 17 Agustus bertempat di halaman rumah yang cukup representatif dari salah satu warga, Bapak Kunarto, kemeriahan acara di tandai dengan banyaknya yang hadir dari berbagai kalangan, dari bapak bapak, ibu ibu, hingga remaja dan anak anak, juga hadir semua pengurus RT, para anggota Karang Taruna, Dasa Wisma dan para Mahasiswa peserta KKN dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto.

Mengawali acara tersebut adalah sambutan Ketua Panitia, selanjutnya adalah sambutan Ketua RT Bapak Maryono, diteruskan dengan tauziah singkat makna kemerdekaan dan doa penutup Tasyakuran yg di bawakan oleh Bapak Ustad Ridho Anshori.

Selesai acara Tasyakuran
dilanjutkan dengan Lomba Tumpeng antar Dasa Wisma yang di ikuti oleh 5 Dasa Wisma yang ada di lingkungan RT 02 RW 03/
Adapun pertimbangan mengapa Tumpeng di lombakan adalah sesuai makna simbolik dari Tumpeng adalah wujud rasa syukur nikmat kemerdekaan kepada Yang Di Atas, Alloh Swt, Tuhan Yang Maha Esa, mengapa di lombakan, karena untuk lebih memotivasi bahwa semangat mensyukuri nikmat kemerdekaan itu harus selalu menjadi kebutuhan setiap warga negara yang sadar akan rasa kebangsaan dan nasionalisme-nya.

Lomba yang di ikuti 5 Dasa Wisma (Anggrek, Kanthil, Cempaka, Mawar dan Dahlia).
Kriteria penilaian Tumpeng adalah Kreativitas Penyajian dan isi Tumpeng (kelengkapan menu).

Adapun Juri Lomba Tumpeng kali ini berbeda dari tahun kemarin, kali ini panitia lomba menghadirkan Juri spesial dari perwakilan Mahasiswa Peserta KKN yang berjumlah 3 orang.
Hasil penilaian dari dewan juri adalah sebagai berikut :
Juara 1 dari Dasa Wisma Dahlia.
Juara 2 dari Dasa Wisma Mawar.
Juara 3 dari Dasa Wisma Cempaka.
Hadiah untuk para pemenang 1, 2 dan 3 berupa bingkisan dan Uang Pembinaan Dasa Wisma yang di sediakan khusus oleh salah satu warga sebagai sponsor utama Lomba, Bapak Parsyan (wakil rakyat dari Sidareja di DPRD Kab Cilacap).

Setelah rangkaian acara utama selesai dilaksanakan, acara selanjutnya adalah tradisi malam 17an yaitu lek-lekan, yang kali ini di isi acara spontanitas warga berupa pertandingan catur, karambol dan lain-lain.