Setelah di tunggu-tunggu oleh para peserta/penerima, akhirnya Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di laksanakan dan dana langsung diterima oleh para penerima program pada hari Kamis (16/4) di Balai Desa Sidareja.

Dengan disaksikkan Kepala Desa Sidareja Teguh Budi Suhartono, juga di hadiri perwakilan dari Kecamatan Sidareja dan para Tim Program Keluarga Harapan (PKH) Sidareja, serta kehadiran pihak aparat Kepolisian dan Danramil setempat, acara pencairan dana PSKS yang di fasilitasi Kepala Kantor Pos Sidareja berjalan aman,lancar tanpa hambatan berarti, terlihat di lokasi memang ada sedikit antrian tapi tidak begitu menghambat proses registrasi dan pencairan tersebut.

Dari data yang di sampaikan Kepala Desa Sidareja Teguh Budi Suhartono, Desa Sidareja mendapat alokasi peserta/penerima Program PSKS sebanyak 45I KK, keluarga dengan latar belakang tidak mampu atau miskin, dan setiap KK menerima dana simpanan sebesar Rp 600rb utuh tidak ada potongan sepersenpun.

Kepala Desa Sidareja berpesan kepada seluruh warga penerima Program PSKS, bisa memanfaatkan dana simpanan itu dengan baik dengan menggunakannya untuk keperluan yang sangat penting dan mendesak yg sangat di butuhkan keluarga, juga menghimbau sudilah kiranya para warga penerima sedikit bertenggang rasa dengan warga yang lain yang tidak menerima program untuk sedikit mengulurkan sebagian rejekinya itu dalam bentuk sedekah seikhlasnya

Kepada warga yang tidak menerima program PSKS ini, Kepala Desa menyampaikan permohonan maaf yang sebesar2nya, karena ini semua di luar kewenangan Kades untuk menentukkan siapa yang berhak dan siapa yang tidak berhak menerima.
Lebih lanjut di sampaikan bahwa pihak PemDes hanya menerima data penerima program dari Kecamatan dan meneruskannya ke penerima melalui pihak RT/RW. (Stmji)