katakunci-banjir-sdrjSidareja – Rabu (31/12/2014) Pada hari terakhir tahun 2014, Portal Desa Sidareja menduduki tempat teratas dalam pencarian di google.com dengan menggunakan kata kunci “banjir sidareja dihalaman pertama. Sedangkan untuk kata kunci “sidareja” berada di posisi ke 5 dihalaman pertama.

Data tersebut menandakan bahwa pada era informasi ini, Desa Sidareja tidak hanya menjadi konsumen informasi tetapi menjadi produsen informasi atas kejadian yang ada di desa-nya.

Kata-kunci-sidarejaTeguh Budi Suhartono, kepala Desa Sidareja, mengatakan bahwa Desa Sidareja sudah berniat menjadi desa yag melek teknologi informasi dan memanfaatkan internet untuk pengarusutamaan desa dan pengelolaan informasi apapun di desa.

“Kami harus siap masuk diera informasi, kami tidak mau hanya menjadi penerima informasi saja. Kami juga ingin mengabarkan desa kami sesuai fakta yang kami alami disini. Oleh karena itu saat banjir baru-baru ini kami selalu update informasinya di web desa atau portal desa sesuai fakta yang ada,” ujar Teguh.