lokalatihSidareja, www.sidareja.desa.id – Selasa (24/12/2013), Desa Sidareja Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap mengadakan Lokalatih Pengelolaan Informasi Desa di Aula Balai Desa. Lokalatih di ikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari unsur Pemerintah Desa, BPD, Pemuda Karang Taruna, Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Gerakan Desa Membangun (GDM), dan LAKPESDAM NU Cilacap.

Lokalatih Ini diadakan berkenaan dengan telah di terbitkanya Website Desa Sidareja, yakni www.sidareja.desa.id. Website ini terbit sebagai pelayanan informasi warga, media berbagi dan belajar bagi masyarakat. Website Desa ini menjadi yang pertama di Distrik Sidareja.

Teguh Budi Suhartono Kepala Desa Sidareja mengatakan bahwa Desa Melek Informasi dan Teknologi (IT) sangat diperlukan sebagai daya dukung kemajuan Informasi untuk masyarakat juga  peningkatan Sumber Daya Perangkat Desa. Website ini sangat menunjang untuk memajukan Desa sebagai media koreksi dan kompetensi.

“Dengan adanya Website desa, Pemerintah Desa sangat berharap bisa bermanfaat untuk warga masyarakat Sidareja dan warga masyarakat bisa mengakses informasi Desa dengan cepat akurat dan transparan. Program Bangga Mbangun Desa sukses,” Kata Teguh.

Lokalatih Pengelolaan Informasi Desa Sidareja ini sebagai awal di distrik Sidareja yang nantinya akan berkembang di Desa lain di wilayah Distrik Sidareja. (np)